Apr 17, 2011

SEJUTA SAYANG KU UNTUK MU PA

Ketika satu pertanyaan bisa ditanyakannya berulang kali...
Ketika satu cerita bisa diceritakan berulang-ulang kali ...
Ketika mengganti kemeja dengan piyama tidur menjadi hal yang harus terus diingatkan ...
Ketika kata mandi, bercukur dan memotong rambut menjadi hal yang luar biasa susah untuk dilakukan ...
Ketika aku tak punya waktu lagi untuk mendengarkan bagaimana ia melewatkan hari itu dengan membersihkan kolam ikan seharian...
Ketika serangkaian pemeriksaan harus dilewatinya karena perutnya tak lagi tahan menerima makanan pedas ...
Ketika masalah kunci motor & mobil selalu menjadi masalah gawat setiap hari ...
Ketika kecanggihan tekhnologi membuat nya marah...
Ketika keras kepalanya membuat nya tertidur didepan TV sambil membawa remote...

Wajar kah bila saya menjadi kesal & marah?
Salah bila saya menjadi dongkol & yang akhirnya berubah jadi kebencian...?

saya tahu berat bagi nya memasuki masa pensiunnya,
saya tahu sukar baginya menerima begitu banyak perubahan baik  fisik, teman, dan lingkungan sekitarnya...
saya tahu jauh didalam hatinya terkadang ia sering merasa ditinggalkan...
Merasa tak ada seorangpun yang mengerti dirinya...
Merasa tak ada seorangpun yang mampu memahaminya menghadapi masa tuanya....

Kesabaran saya memang harus ditambahkan terus dan terus ...
Untuk bisa mendengarkan & menjawab pertanyaan mereka meskipun berulang kali...
Kesabaran saya memang harus dipompa lagi ...
Untuk bisa membantu menghadapi masa tua...

Dear God please give more patience to my dad...
I love him more than anything but its so hard and difficult to understand him now...
More more more I want more patience God... 
Sejuta Sayang ku untuk mu Papa ... 


No comments:

Post a Comment